Kamis, 18 September 2014

Misteri Rel Bengkong Solo

Rel Bengkong adalah Jalur kereta api yang melintas jalan utama kota Solo. Satu-satunya jalur kereta di tengah kota Solo ternyata sebelumnya dapat menghubungkan Stasiun Purwosari, Solo dengan kota Baturetno dan akhirnya harus dibongkar karena jalur itu terkena proyek pembangunan Waduk Gajah Mungkur, yang bertujuan mengendalikan aliran Bengawan Solo

Keunikan lain jalur kereta Purwosari-Wonogiri ini adalah bagian dari rel kereta yang membelah Jalan Slamet Riyadi ternyata berbentuk bengkong, tidak seperti jalur kereta lain yang biasanya memotong tegak lurus. Bisa jadi ini satu-satunya rel kereta bengkong di jalan raya utama sebuah kota

Perjalanan sejarah kota Solo tidak dapat lepas dari era masa kolonial Belanda. Solo yang dulunya dikuasai oleh Keraton Kasunanan berdasarkan perjanjian giyanti (13 Februari 1755) mulai banyak dibangun bangunan-bangunan ber-arsitek-kan orang Belanda. Bangunan-bangunan tersebut dulunya banyak dimanfaatkan sebagai tempat tinggal maupun sebagai pusat perkantoran pada jaman VOC.

Mengaitkan keberadaan Rel Bengkong dengan bangunan-bangunan tua yang ada disekitarnya, Sebagai wisata adrenalin ajang uji nyali akan membangun sebuah imajinasi tentang bangunan tua peninggalan pada masa pemerintahan Belanda di pusat kota Solo berdiri sejak 236 tahun yang lalu dengan menampilkan diorama ke angkeran bangunan tua yang pastinya dihuni oleh berbagai jenis makhluk ghaib yang saat ini terus bergentayangan terutama di sekitar Rel Bengkong.

Layaknya mengunjungi sebuah tempat asing sebuah markas makhluk ghaib yang biasa bergentayangan di Rel Bengkong ternyata di huni oleh banyak makhluk dari dunia lain, kadang menampakkan diri dengan postur khas Hantu Indonesia yang akrab dikehidupan alam nyata manusia seperti pocong, gedoruwo, kuntilanak, buto Ijo, sundal bolong, dll.

Bak Pemeran Utama dalam sebuah petualangan dalam film horror, pengunjung akan melewati ruangan-ruangan yang penuh kejutan.

Ada tangisan, rintihan dan tawa serta lengkingan suara dari alam ghaib menyertai petualangan anda!! (Rumah Hantu Indonesia)

BTC Solo menjalin kerjasama dengan Rumah Hantu Indonesia untuk menghadirkan Wahana Uji Nyali sekaligus sebagai ajang wisata adrenalin “Rel Bengkong dan Sinema Horror 4D” pertama di Solo.

Sebagai hiburan alternatif khususnya bagi masyarakat Solo dan masyarakat Jawa Tengah pada umumnya, Spectacular Live Horror Show di BTC ini merupakan rangkaian show Rumah Hantu Indonesia di bawah bendera Bejo Production ke berbagai daerah di Indonesia yang sebelumnya Rumah Hantu Indonesia (RHI) sukses menggelar show di beberapa tempat di Jakarta dengan fantastis mampu menyedot lebih dari 200 ribu pengunjung.

Demikian besarnya animo dan perhatian masyarakat terhadap hiburan yang bergendre horror ini salah satunya karena kemasan yang disuguhkan RHI berbeda dan dikelola secara professional, baik dari Konsep kreatif, teknis show, karakter talent, make up, kostum dan management yang baik telah memposisikannya sebagai Pelopor Spectacular Live Horror Show dengan konsep modern pertama di Indonesia.

Kehadiran RHI di Solo diharapkan dapat memenuhi kebutuhan hiburan alternatif yang selama ini diketahui masyarakat dari berita dan liputan di berbagai televisi, tapi sekarang tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta lagi, cukup datang ke BTC Solo dan nikmati kengeriannya.

Rel Bengkong dan Sinema Horror 4D di BTC di mulai pada tanggal 29 April s/d 29 Mei 2011, setiap hari pukul 15.00 s/d 22.00 WIB kecuali hari sabtu dan Minggu di mulai lebih awal yakni pukul 14.00 – 22.00 WIB dengan Harga Tiket Masuk Rp. 20,000,- untuk dua orang. Artinya satu orang cuma dikenakan biaya masuk Rp. 10 ribu cukup murah, tetapi tetap berkualitas.

Khusus untuk Sinema Horror 4D akan I putar film Horror pertama di Indonesia dengan efek 4 dimensi, penonton akan merasakan petualangan pada suatu tempat yang sangat mengerikan karena jenis film yang disuguhkan selain seram dengan efek 3 dimensi juga ditambahkan efek 4 dimensi seperti suara, angin, air, bau-bauan yang siap memacu detak jantung penonton. Durasi Sinema Horror 4D selama 15 menit dan akan buka mulai pukul 14.00 – 22.00 WIB setiap hari selama Show berlangsung.
Selain menikmati wahana Rumah Hantu dan nonton sinema 4D, pengunjung juga bisa bertemu langsung dengan talent-talent hantu dalam berbagai karakter yang selama ini menakutkan tetapi malah bisa berakrab ria dengan foto bareng, dll.
Ada satu kesempatan menarik selain hiburan sport jantung, penyelenggara juga menyediakan door prize dengan hadiah menarik seperti Motor, TV, DVD, dll yang akan di undi di akhir periode Show. Jadi tunggu apalagi?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar