Rabu, 17 September 2014

Misteri Anime

Hei guys , apakah Anda semua sedang berpikir tentang beberapa rencana untuk Halloween ? Ukiran labu ? Trick-or treating ? Kita mungkin memang bukan budaya yang sering mengadakan Festival Halloween tidak sama dengan hal nya negara-negara di Eropa dan Amerikan sana. Tapi tidak ada salahnya dalam rangka Halloween kalian menonton beberapa Anime Yang menurut saya Menyeramkan untuk di Tonton , apalagi kalau di tonton malam-malam .
Ini dia ada lima pilihan saya untuk Anime Halloween yang menyeramkan ...

5.Higurashi: When They Cry


Higurashi no Naku Koro ni mengambil setting di bulan Juni 1983 (zaman Showa tahun 58) di Jepang. Setting anime ini adalah sebuah desa terpencil bernama Hinamizawa dengan populasi penduduk sekitar 1000 orang lebih, desa Hinamizawa mengambil model desa Shirakawa di Prefektur Gifu. Tokoh utama dari cerita ini adalah Keiichi Maebara, Rena Ryuugu, Mion Sonozaki, Rika Furude, dan Satoko Houjou. Higurashi no Naku Koro ni juga diudarakan di Amerika dengan judul "When They Cry" oleh Geneon.
Anime ini telah dibuat sebanyak 24 episode yang memuat Onikakushi-Hen, Watanagashi-Hen, Tatarigoroshi-Hen, Himatsubushi-Hen, Meakashi-Hen, dan Tsumihoroboshi-Hen. Ada pula season kedua dari anime ini yaitu Higurashi no Naku Koro ni Kai yang telah selesai ditayangkan. Pada episode pertama Higurashi no Naku Koro ni Kai, dengan judul Reuni (サイカイ) mengambil setting 22 tahun sejak insiden yang terjadi di Hinamizawa, juga seorang tokoh baru bernama Hanyu Furude, seorang murid pindahan di Hinamizawa dan memiliki ikatan erat dengan Rika Furude.

Diberitakan juga bahwa anime ini akan diberhentikan penayangannya untuk sementara terkait dengan kasus pembunuhan seorang gadis 16 tahun terhadap ayahnya dengan menggunakan kapak di Kyoto. Menurut studio Deen, dalam anime ini juga terdapat adegan seorang gadis yang mengayun-ayunkan kapak (Rena Ryuugu). Ngeri banget gak tuh sampai segitunya.

Sinopsis Lengkap ;

Pada bulan Juni tahun 1983, terjadilah suatu peristiwa mengenaskan. Di sebuah kamar dalam kegelapan malam, seorang pemuda dengan tongkat baseball menghajar dua perempuan berseragam sekolah sampai mati. Tongkat tersebut dihantamkannya dengan sekuat tenaga berkali-kali ke kepala, tangan, dan kaki korban hingga bersimbah darah dan meremukkan tulang mereka. Selesai dengan korbannya, dengan napas terengah-engah, ia berdiri dengan wajah seram seperti kesetanan.

Selepas opening yang berjudul sama dengan judul anime ini awalnya terlihat begitu hangat. Di pagi hari yang cerah Maebara Keiichi bangun dari tidurnya dan bersiap-siap ke sekolah. Keluar dari rumah ia bertemu dengan Ryuuguu Rena yang tampaknya selalu menunggu Keiichi setiap pagi. Rena terlihat sangat manis dengan seragamnya. Kemudian Keiichi bercerita bahwa ia baru pindah ke desa itu yang bernama Hinamizawa sebulan yang lalu.
Dalam perjalanan menuju ke sekolah, bertemulah mereka dengan Sonozaki Mion. Mion tampak tomboi dan kasar. Rupanya Mion adalah kakak kelas Keiichi dan Rena. Sesampainya di sekolah mereka belajar dalam satu kelas. Karena letaknya di desa terpencil, sekolah tersebut hanya memiliki satu kelas dengan satu guru yang mengajar murid dari kelas 1 SD hingga kelas 6 SD.

Setelah bel pulang sekolah berbunyi, Rena dan Mion mengajak Keiichi untuk berjalan-jalan di sekitar desa tersebut besok. Mereka ingin memperkenalkan lingkungan di sekitar desa tersebut. Keesokan harinya mereka pergi ke kuil dan berpiknik di halamannya.
Lalu datang dua anak dari kelasnya yang bernama Furude Rika dan Houjou Satoko. Dilihat dari fisiknya, mereka sepertinya adik kelas Mion, Rena dan Keiichi. Selesai jalan-jalan hari sudah senja, mereka semua berpisah. "Sayang sekali sudah harus pulang", kata Keiichi. "Bagaimana kalau kita mengambil jalan putar?", ajak Rena.
Rena tampak gembira karena sudah lama ia tidak melewati jalan itu yang ternyata melewati tempat pembuangan barang bekas. Baginya itu seperti gundukan harta karun. Rena berjalan ke gundukan tersebut sedangkan Keiichi menuggu sambil tidur-tiduran di tepi jalan. Tiba-tiba Keiichi dikejutkan oleh seorang fotografer yang sekonyong-konyong membidikkan kamera ke arahnya.

Fotografer tersebut memperkenalkan dirinya sebagai juru kamera freelancer yang bernama Tomitake. Kadang ia datang ke Hinamizawa dalam event tertentu. Dari kejauhan Rena memanggil, "Keiichi-kun! Maaf membuatmu menunggu, aku sudah hampir selesai."
"Kamu bersama teman? Apa yang dilakukan dia di sana?", tanya Tomitake.
"Mana kutahu. Mungkin dia mencari potongan mayat yang dia kubur", gurau Keiichi.
Keduanya terdiam sesaat.. lalu,
"Memang tidak mengenakkan ya kejadiannya... sepotong tangan masih belum ketemu, kan?", tanya Tomitake.
"A, apa..?!"
Keiichi sangat terkejut mendengar hal itu.
Kemudian Tomitake mohon pamit karena di kejauhan tampak Rena sudah selesai dengan urusannya. Setelah Tomitake pergi, Keiichi masih belum tersadar dari kagetnya dengan mulut menganga tidak menghiraukan Rena yang memanggil di belakangnya. Sampai Rena muncul di depannya baru ia tersadar.
Rupanya Rena menemukan barang menarik yaitu Kenta-kun ningyo (patung kolonel KFC) yang terkubur di bawah barang-barang rongsokan. Karena hari sudah petang, Keiichi mengusulkan untuk kembali keesokan harinya. Rena begitu gembira karena dengan bantuan Keiichi ia bisa membawa pulang Kenta-kun.
"Apa di sini pernah terjadi sesuatu, dulu?", tanya Keiichi tiba-tiba.
"Oh, sepertinya dulu pernah ada rencana pembangunan dam. Tapi kurang tahu juga sih", dengan ragu Rena menjawab.
"Pembangunan dam..? Apa mungkin sesuatu pernah terjadi selama pembangunan? Seperti kecelakaan atau pembunuhan?"
"Tidak tahu", secepatnya Rena menjawab dengan nada dingin.
"Eh..?"
"Aku tinggal di tempat lain sampai tahun lalu", jelas Rena.
"Jadi kamu juga murid pindahan? Kukira..."
"Karena itu aku kurang tahu tentang kejadian itu. Maaf..", potong Rena sambil membalik badan membelakangi Keiichi.
"Oh begitu", sahut Keiichi.
Keesokan harinya sepulang sekolah Keiichi bertanya pada Mion yang kebetulan menemaninya.
"Di sana, di tempat pembangunan dam, dulu pernah terjadi sesuatu, kan?"
"Pernah"
"Tiba-tiba mereka membangun dam dan pemerintah menggusur penduduk dengan paksa", jelas Mion.
"Dengan paksa?, tanya Keiichi bingung.
"Makanya seluruh penduduk desa melawan"
"Kalau tidak desa ini sudah dibawah air...", Mion terus menjelaskan tentang kejadian itu untuk beberapa saat lalu Keiichi bertanya,
"Apa tidak ada tindak kekerasan atau semacamnya? Seperti korban luka-luka atau korban jiwa?" Mion berhenti dan terdiam lalu berkata dingin, "tidak ada". Lalu mereka berpamitan dan Keiichi pergi ke tempat pembuangan barang bekas untuk membantu Rena.
Tidak semudah yang diduga, ternyata Kenta-kun tertimbun cukup dalam di antara balok-balok kayu. "Sepertinya kita butuh kapak atau gergaji", kata Keiichi.
"Tunggu sebentar, oke?!", kata Rena bersemangat seraya meninggalkan Keiichi untuk mengambil sesuatu. Sementara itu Keiichi berjalan-jalan di sekitar situ dan melihat tumpukan koran dan majalah bekas. Ia jongkok lalu membalik-balik halaman sebuah majalah sambil teringat perkataan Tomitake "Sepotong tangan masih belum ketemu, kan?". Tiba-tiba matanya tertegun pada sebuah berita yang berisi
"Di dam Hinamizawa, sebuah tragedi terjadi... Pembunuhan main hakim sendiri, badan terpotong-potong... Tanpa ampun korban dibantai oleh tersangka dengan kapak dan beliung. Selain itu, sebuah kapak digunakan untuk memotong korban hingga 6 bagian: kepala, kedua lengan, kedua kaki, dan batang tubuh. Salah satu pembunuh melarikan diri dan masih dicari."

Keiichi menjadi ketakutan, ia teringat Rena dan Mion mengatakan tidak pernah terjadi apa-apa. Sekarang ia yakin bahwa pembunuhan tersebut memang pernah terjadi. Di belakangnya, dengan kapak di tangan, Rena berjalan mendekati Keiichi dengan senyuman menyeramkan...
Apa yang akan terjadi pada Keiichi? Apa yang sebenarnya terjadi di desa itu? Apa hubungan Rena, Mion, Rika, dan Satoko dengan pembunuhan 5 tahun lalu?

Penasaran ? silahkan tonton sendiri Anime nya ....

4. Another

Another-posterSalah satu ANime Paling Populer di masanya hingga sekarang , Anime yang berbasis dari novel yang berjudul sama ini , Menceritakan tentang sebuah sekolah tinggi yang disebut Yomiyama . Serial ini berkisar tentang seorang anak bernama Koichi Sakakibara dan beberapa kejadian misteri horor aneh yang mengarah ke kematian mengerikan dari banyak teman-teman siswanya . Awalnya anime ini memang tidak begitu kelihatan meyeramkan tetapi di bagian akhir dari cerita Anime banyak kejadian-kejadian menakutkan yang terjadi secara brutal .
Penasaran dengan kejadian-kejadian tersebut ? silahkan tonton sendiri Animenya :)

3. Elfen Lied   

Title : Elfen Song, Elfic Song, エルフェンリート
Type : TV
Episodes : 13
Status : Finished Airing
Aired : Jul 25, 2004 to Oct 17, 2004
Producers : VAP, Arms, Genco, ADV FilmsL, A Line, Sentai Filmworks
Genres : Action, Drama, Horror,Romance, Psychological
Duration : 25 min. per episode
Rating : R+ - Mild Nudity
Score : 8.16
Jangan nilai buku dari covernya , pernyataan seperti itulah yang mungkin bisa kitat ungkapkan untuk anime yang satu . Mempunyai judul yang sedikit fantasy dan cover yang biasa saja , namun pada kenyataannya anime ini menyajikan unsur-unsur Pembunuhan yang tidak kalah sadis dengan Anime lainnya. 

Sinopsis :
Para Diclonius, sebuah Homosapien bermutasi yang dikatakan dipilih oleh Tuhan dan akhirnya akan menjadi kehancuran umat manusia, memiliki dua tanduk di kepala mereka dan memiliki "indra keenam" yang memberikan mereka kemampuan telekinetic. Karena kekuatan ini berbahaya, mereka ditangkap dan terisolasi di laboratorium oleh pemerintah. Lucy, Diclonius muda dan psikotik, berhasil membebaskan diri dan membunuh dengan brutal sebagian besar penjaga di laboratorium tempat dia ditahan, dan ditembak di kepala saat melarikan diri. Dia bertahan, jatuh dari tebing ke laut dan hanyut ke pantai di mana dua remaja, Kouta dan Yuka, menemukan dia. Setelah kehilangan ingatannya, dia diberi nama dengan satu-satunya hal yang bisa dia katakan, "Nyuu," dan mereka berdua mengizinkannya untuk tinggal di rumah Kouta. Namun, tampaknya sisi psikotik Lucy belum hilang.

2. Mirai Nikki: Future Diary  

Mirai Nikki (Future Diary) adalah seri anime yang mendapat banyak perhatian karena popularitas dari seri manga aslinya. Dari episode pertama telah memperkenalkan cerita yang sangat menarik dan menegangkan sehingga cukup untuk membuat kita terhibur. Mirai Nikki adalah anime bergenre action, drama, romance, dan thriller.

Mirai Nikki menceritakan kisah Amano Yukiteru seorang hikikomori yang suka menulis diari, dia lebih memilih menuliskan kejadian yang dia lihat daripada menerima ajakan teman-teman sekelasnya. Satu-satunya teman yang dimiliki oleh Yuki hanya teman imajinasinya, Deus Ex Machina, God of Time and Space.

Semua berubah ketika Deus mengutak-atik diari milik Yuki. Seluruh catatan diari dari Yuki memunculkan masa depan di handphonenya. Yuki pun sadar bahwa semua itu ternyata bukan imajinasinya. Deus nyata, dan menjadikan Yuki sebagai partisipan dalam survival game diikuti oleh 12 peserta dengan masing-masing future diary yang istimewa.

Pada awalnya, Yuki senang akan diari masa depannya, akan tetapi setelah kemunculan seorang pembunuh berantai yang ingin membunuh Yuki dia yang tidak mengetahui apa-apa tentang game ini menjadi ketakutan dan saat itulah penguntit pribadinya muncul yang mengaku sebagai pemilik diari masa depan bernama Gasai Yuno. Diari masa depan Yuno memunculkan masa depannya dengan Yuki. Yuno menyelamatkan Yuki dengan menggunakan diary masa depannya dan membantu Yuki membunuh pembunuh berantai itu. Sejak saat itu kehidupan Yuki berubah, Yuno selalu mengikutinya kemanapun dia pergi. Yuno bersumpah untuk membunuh semua pemilik diari lainnya untuk menyelamatkan hidup Yuki.

Sekian sinopsis anime Mirai Nikki, saya sarankan untuk menonton anime ini karena cerita yang sangat menarik dan menegangkan. ^^

1. Deadman Wonderland   

  
Dan penghuni deretan pertam kita adalah DEADMAN WONDERLAND !!! Ditulis oleh Jinsei Kataoka dan Kazuma Kondou , penulis dan ilustrator dari Eureka Seven , sehingga tidak heran apabila Karakter nya ada beberapa kemiripan dengan Eureka Seven.

Deadman Wonderland merupakan sebuah nama dari taman hiburan sekaligus penjara swasta di pusat kota Tokyo. Deadman Wonderland menjadi unik karena mereka bekerja menggunakan peraturan mereka sendiri dan menggunakan para tahanan sebagai objek atraksi maupun wahana yang disediakan.
Meski begitu, taman hiburan ini masih ramai dikunjungi pengunjung karena tingginya special effect yang digunakan untuk menghibur para pengunjung Deadman Wonderland.
Namun dibalik semua wahana "biasa" yang berada di Deadman Wonderland, ada satu wahana unik yang hanya bisa disaksikan disini. Wahana khusus ini hanya dapat dinikmati oleh kalangan tertentu saja. Wahana yang membutuhkan keterampilan dari mereka yang disebut dengan "Deadman".

Sinopsis
Ganta Igarashi tengah mengecek gadget-nya untuk melihat taman hiburan Deadman Wonderland, taman hiburan yang akan dikunjungi kelasnya saat field trip kali ini. Tidak lama berselang kelas dimulai, ketika para murid sedang memperhatikan pelajaran, sosok berbaju merah muncul di jendela kelas mereka. Pemandangan ini sangat mengejutkan karena kelas Ganta berada di lantai 3 dan sosok berbaju merah tersebut terlihat melayang.
Sedetik kemudian pandangan Ganta menjadi buram. Ketika ia membuka matanya ia melihat kelasnya telah hancur dan semua teman sekelasnya telah meninggal dengan cara yang mengenaskan. Belum selesai kekagetan Ganta, sosok berbaju merah tersebut berjalan ke arahnya, dan sambil tersenyum menusukkan sebuah benda merah ke dalam tubuh Ganta.
Saat tersadar ia berada di rumah sakit, saat itu juga ia mendapati fakta bahwa ia menjadi tersangka kasus pembantaian semua rekan sekelasnya dan bekas luka yang didapatkannya dari sosok berbaju merah itu telah hilang. Ia mendapatkan bantuan dari pengacara bernama Tamaki. Kepada Tamaki pula Ganta menceritakan kronologis saat sosok berbaju merah tersebut datang dan membantai teman-temannya.

Hari pengadilan Ganta pun tiba. Tak disangka-sangka ia mendapatkan hukuman mati oleh hakim. Kejutan lain muncul saat ia melihat video rekaan mirip dirinya yang jelas-jelas menyatakan bahwa ia yang membunuh semua teman sekelasnya. Selain dijatuhi hukuman mati, ia juga dihakimi secara sepihak oleh para orang tua teman sekelasnya.
Keesokan harinya Ganta dimasukkan dalam penjara di Deadman Wonderland. Penjara khusus yang beroperasi dengan peraturannya sendiri. Selain itu para tahanan Deadman Wonderland memiliki ikat leher khusus berisi racun yang bisa membunuh pemakainya apabila ia tidak memakan permen tertentu dalam jangka waktu tiga hari.
Untuk mendapatkan uang (cash point) untuk membeli permen tersebut para tahanan haruslah mengikuti beberapa games. Games disini ialah menjadi objek dari sebuah wahana di Deadman Wonderland, namun beberapa dari wahana yang ada sangat membahayakan nyawa para tahanan. Mulai saat itu dimulailah kehidupan Ganta di penjara Deadman Wonderland.
Sumber.http://faridazroel.blogspot.com/2012/08/deadman-wonderland-anime-review.html
Karakter
Ganta Igarashi
Anak 14 tahun ini merupakan satu-satunya orang yang selamat dari pembantaian yang dilakukan oleh sosok berbaju merah kepada kelasnya. Masih menjadi misteri mengapa Ganta menjadi satu-satunya orang yang 'dibiarkan' hidup, tapi hal itu juga yang menyebabkan dirinya dijatuhi hukuman mati atas tuduhan menjadi pelaku pembantaian tersebut hingga harus menghabiskan hidupnya di penjara Deadman Wonderland.
Shiro
Gadis ini pertama kali muncul saat Ganta berada di Deadman Wonderland. Sepertinya Shiro merupakan teman masa kecil Ganta, tapi karena beberapa alasan tertentu Ganta lupa dengan Shiro. Shiro mampu muncul dimana saja di sekitar Deadman Wonderland meskipun ia bukan tahanan disana. Belum lagi kekuatan fisik Shiro tampaknya lebih kuat dibandingkan para tahanan lainnya.






Review
Deadman Wonderland merupakan salah satu dari sekian banyak anime 'kelam' yang beredar di pasaran. Selain dari jalan cerita yang berat dan agak rumit untuk dimengerti, banyaknya adegan sadis dan banyaknya darah yang diperlihatkan secara eksplisit (meski ada beberapa bagian yang disensor) membuat anime Deadman Wonderland tidak cocok untuk penonton dibawah umur.
Meski begitu adegan-adegan sadis di anime yang berbeda dari anime kebanyakan lainnya ini membuat Deadman Wonderland memiliki penggemarnya sendiri. Nilai lebih ada pada kedalaman ceritanya yang dirancang dengan baik. Penonton dapat dibuat penasaran melihat perjuangan Ganta untuk tetap hidup dan mencoba menyelamatkan diri dari Deadman Wonderland.
Nah itu dia tadi 5 Anime Menyeramkan yang wajib kalian Tonton memang Sih masih banyak Anime Lainnya yang Lebih Bagus Malah dari daftar ini . Tapi ada baikknya Kalian Semua Menonton 5 Anime ini terlebih dahulu , disarankan sih di Tonton di malam hari biar lebih greget !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar