Kamis, 18 September 2014

misteri atlantis

Atlantis, Kota Modern yang Hilang
Misteri Dunia Atlantis
Atlantis adalah sebuah pulau legenda yang disebut-sebut oleh Plato, filsuf dan ahli matematika Yunani dalam dialognya yang dikenal dengan Timaeus dan Critias. Berdasarkan Plato, Atlantis adalah sebuah kekuatan maritim yang berada di "depan Pilar Hercules" yang telah berhasil menguasai Eropa Barat dan Afrika. Sesudah kegagalannya dalam menyerang Athena, Atlantis tengelam ke bawah laut "dalam sebuah hari dan malam yang tidak beruntung."
Asal mula dari kebenaran Atlantis ini sendiri masih menjadi perdebatan, ada yang mengatakan bahwa Atlantis ini adalah sebuah kota yang modern dengan teknologi-teknologinya yang jauh melebihi peradaban sekarang, ada juga yang mengatakan bahwa Atlantis bukanlah sebuah kota melainkan sebuah kekuatan maritim (kapal-kapal) seperti yang dikatakan Plato. Jika yang dikatakan Plato memang benar, kemana bangkai-bangkai kapal yang tenggelam tersebut? Banyak penelitian yang mencari tahu keberadaan dari Atlantis ini, tetapi semuanya masih spekulasi.
Atlantis merupakan inspirasi dari literatur sekarang ini, dimulai dari fiksi pengetahuan, buku komik sampai dengan film. Namanya menjadi sebuah istilah yang melambangkan kota jaman dulu yang hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar