Rabu, 17 September 2014

Misteri Menara Saidah


Cerita Misteri Menara Saidah Angker Di Jakarta


Misteri menara Saidah di Jakarta adalah salah satu dari banyak tempat-tempat di ibu kota yang terkenal angker. Gemerlap kota metropolitan seakan sangat kontras dengan keberadaan tempat-tempat yang berkesan angker. Percaya atau tidak di Jakarta kita bisa menemui tempat tersebut, sebut saja terowongan casablanca, museum fatahillah dan masih banyak lagi. Salah satu yang paling sering dibicarakan adalah tentang Cerita misteri menara Saidah ini, selengkapnya pada ulasan ini.

Misteri menara saidah

Misteri menara saidah mulai berkembang saat satu persatu gedung perkantoran ini mulai ditinggali penghuninya. Bangunan yang terletak pada Jalan MT Haryono Jakarta Timur ini,  sudah kosong tanpa penghuni sejak resmi di tutup pada tahun 2009. Padahal sejak mulai diresmikan gedung ini menjadi pusat perkantoran yang cukup elit. Banyak isu yang beredar mengenai penyebab penutupan gedung ini, mulai dari masalah konstruksi bangunan, manajemen yang berantakan hingga keberadaan makhluk halus di tempat ini.
Beberapa kabar yang beredar menyebutkan bahwa, penutupan menara Saidah ini dikarenakan konstruksi bangunan yang buruk, sehingga tidak aman untuk di gunakan oleh para karyawan. Namun kabar ini dibantah oleh pihak manajemen Menara Saidah. Hal ini juga ditegaskan oleh Kepala Dinas Penertiban dan Pengawasan Bangunan (P2B) DKI Jakarta saat itu, yaitu Putu Ngurah Indiana yang menyatakan tidak ada laporan konstruksi yang cacat pada gedung menara saidah tersebut.
Cerita misteri menara Saidah
Misteri menara saidah ternyata tidak hanya karena dugaan konstruksi yang bermasalah namun keberadaan gedung juga diramaikan dengan sejumlah kisah-kisah misteri menara saidah.
1. Lift Gedung Bermasalah
Beredar kabar para pegawai kantor pada Menara Saidah bahwa lift gedung berjalan sangat lambat sekali, sehingga menyebabkan aktivitas kerja para karyawan menjadi terganggu. Meskipun sering kali diperbaiki namun tetap berjalan lambat. Menurut para normal yang melihat dari ilmu kebatinan, terdapat makhluk halus berada pada lift yang membuatnya menjadi berat.
2. Cerita misteri Lantai 14
Banyak cerita hantu menyeramkan yang beredar tentang lantai 14 Menara Saidah tersebut, seperti berikut :
  • Suatu malam seorang wanita ingin menjemput kerabatnya di lantai 14. Kemudian seorang satpam mengantarkan wanita tersebut memakai lift, namun setelah mereka sampai di lantai wanita tersebut menghilang secara misterius
  • Kemudian satpam di lantai 14 mendengar suara orang mengetik di kerja namun saat di lihat-lihat, tidak ada satu orang pun bekerja di malam hari saat itu. Satpam yang panik lari turun melalui tangga darurat, namun pingsan saat melihat sosok makhluk halus di tangga darurat.
3. Menempati Bekas Kuburan
Dari cerita masyarakat yang berkembang, misteri menara Saidah ini disebabkan oleh bangunannya yang berdiri di bekas area pemakaman sehingga dianggap menyebabkan cerita-cerita misteri menara saidah bermunculan disana. Di mata paranormal gedung tersebut memang banyak dihuni oleh jenis makhluk halus dan mempunyai ukuran yang besar.
4. Penampakan Perempuan berbaju merah
Cerita mistis menara Saidah sering diadukan oleh masyarakat sekeliling bangunan tersebut, tentang adanya penampakan hantu perempuan berbaju merah yang sedang duduk di tembok parkiran, seperti pada kisah nyata bunuh diri. Sering pula terlihat lampu ruangan yang menyala di sebiuah lantai gedung dan terlihat lalu lintas seperti lalu lalang para karyawan.
Cerita misteri menara Saidah hanya segelintir dari cerita misteri yang banyak beredar, bahkan di negara lain seperti sekolah Tat tak Thailand juga menyimpan sejumlah hal mistis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar