Kamis, 18 September 2014

Misteri Logo Terkenal

Mari kita lihat rahasia dibalik 10 logo terkenal menurut Marilucia Santos , seperti dibawah ini:

1. Logo Amazon

Rahasia dibalik 10 logo terkenal

Kita mungkin bertanya-tanya kenapa ada panah  menunjuk dari A sampai Z di logo Amazon.com. Alasan sebenarnya pada tanda panah sebagai gambaran, bahwa apapun, segala sesuatu dari A sampai Z ada di situs penjualan Amazon., panah juga seperti tersenyum keramahan.

2. Logo Apple
Rahasia dibalik 10 logo terkenal 2



Sebuah interview yang dilakukan MacFormat dengan Rob Janoff, si desainer logo Apple, ternyata memupus semua pendapat, “Tidak ada makna tersembunyi dari 6 warna itu. Itu mewakili kemampuan komputer Apple untuk menampilkan warna. Warna hijau saya letakkan di bagian atas untuk memadukan dengan warna daun yang juga hijau. Dan kenapa apel itu dalam keadaan tidak utuh/tergigit? Wajar saja karena semua orang suka menggigit apel.” ungkap Rob Janoff.

3. Logo IBM
Rahasia dibalik 10 logo terkenal 3

Garis putih yang melintasi logo IBM di sudut kanan bawah Big Blue, sorot bentuk sinyal "sama", sehingga memberikan pesan "kesetaraan".

4. Logo MOBIL

Rahasia dibalik 10 logo terkenal 4

Logo sederhana Mobil terbuat dari warna merah dan biru. Warna merah, yang menunjukkan kekuatan, sedangkan biru merupakan sarana untuk menunjukkan loyalitas, cinta dan perusahaan kenayaman.

5. Logo FEDEX 
Rahasia dibalik 10 logo terkenal 5

Logo FedEx, meskipun cukup sederhana, memiliki makna sangat tersembunyi. Jika Anda perhatikan pada bagian oranye pada huruf Ex, disana ada ruang putih antara E dan x adalah panah yang menunjuk anak. Panah ke arah kanan atau ke depan menyoroti pentingnya bergerak maju. Bisa jadi Tulsian FedEx selalu bergerak selalu bergerak, cepat dan tepat.

6. Logo AUDI
Rahasia dibalik 10 logo terkenal 6

Saya selalu bertanya-tanya tentang empat lingkaran dalam logo, ternyata empat lingkaran yang ada untuk menunjukkan empat perusahaan: DKW, Horch, Audi dan Wanderer, yang merupakan bagian dari Konsorsium Auto-Union pada tahun 1932.

7. Logo Mercedes-Benz

Rahasia dibalik 10 logo terkenal 7

Logo bulat dengan Mercedes-Benz tiga-menunjuk bintang di tengah, memiliki tiga daerah kosong yang mewakili bumi. Signifikansi hal ini adalah bahwa Mercedes-Benz dominan atas mereka semua. Logo bintang ditengah lingkaran, sepertinya logo mercedez-benz selalu bersinar dan menjadi pilihan seantero jagat di bumi..

8. Logo BMW

Rahasia dibalik 10 logo terkenal 8

Logo produsen mobil ternama, BMW adalah sebuah lingkaran yang menunjukkan baling-baling dari pesawat bergerak, sedangkan biru mewakili langit. Hal ini karena BMW adalah produsen mesin untuk pesawat militer Jerman dalam Perang Dunia II.

9. Logo TOYOTA

Rahasia dibalik 10 logo terkenal 9

Logo pabrikan Jepang terkenal di dunia, menunjukkan tiga elips. Pelanggan, produk, kemajuan teknologi dan kesempatan yang tak terbatas untuk masa depan, di luar elips melambangkan tee Toyota.

10. Logo VOLKSWAGEN 


Rahasia dibalik 10 logo terkenal 10

Pembuat mobil Jerman, Volkswagen memiliki logo dengan dua huruf di dalamnya, "V", mewakili Volks, yang berarti orang dan "W" mewakili "Wagen" berarti mobil, sehingga mobil rakyat.

Demikian Rahasia dibalik 10 logo terkenal diatas, dari semua pengartian tidak seluruhnya benar dan tepat, tapi pastnya smeua logo sangatlah penting terutama dalam bisnis Semua tergantung dari bagaimana cara melihat  dan dari sisi mana, bisa saja dibolak-balik atau di pelesetkan sesuai dengan ide dan kebutuhan.. Silahkan dan bebas saja bila ada pengartian baru dari sobat semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar