Kamis, 18 September 2014

misteri penjelajah waktu

John Titor, Si Penjelajah Waktu
John Titor Time Traveler Mystery
John Titor adalah nama seorang pengguna yang muncul dalam Bulletin Board System (BBS) - seperti sebuah forum, pada tahun 2000 dan 2001 yang menyatakan bahwa ia adalah penjelajah waktu dari tahun 2036. Dalam post-nya ia membuat beberapa prediksi (beberapa tidak jelas, beberapa sangat spesifik) mengenai kejadian yang akan terjadi di masa depan, dimulai dari tahun pada 2004. Walaupun begitu, prediksinya atas tahun 2013 tidak pernah tterjadi, ia mendeskripsikan sebuah perubahan drastis di Amerika dan hal ini tidak terjadi.
John Titor memiliki misi kembali ke tahun 1975 untuk mengambil komputer portable pertama di dunia, yakni IBM 5100 dan mampir di tahun 2000-2001 untuk melihat keluarganya. Ia membuktikan perkatannya dengan mengupload foto mesin waktunya, cara kerjanya dan juga formula dari mesin waktunya tersebut. Ia mengatakan bahwa PC IBM 5100 adalah PC dengan bahasa UNIX yang teknologinya hanya diketahui beberapa orang IBM saja.
Perkataannya langsung diakui oleh pihak IBM, dan yang mengagetkan adalah hanya 5 orang yang mengetahui hal tersebut dan itu hanya terjadi pada tahun 1975. John juga memprediksi ilmuwan dengan inisial Tipler dan Kerr akan mempengaruhi mesin waktu, nama kedua orang tersebutpun dilacak kebenarannya, melalui pelacakan tersebut, keberadaan kedua orang tersebut memang eksis dan mereka adalah profesor fisika. Selain ini ia masih membuat banyak prediksi lain.
John menghilang pada tanggal 21 Maret 2001 yang mengucapkan selamat tinggal dan mengatakan bahwa ia akan kembali ke tahun 2036. Cerita mengenai dirinya telah muncul di berbagai tempat, dimulai dari situs web, sebuah buku, film, bahkan sebuah anime Jepang "Steins;Gate".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar